08 January 2019

Informasi Seleksi Olimpiade Sains Nasional OSN SMA 2019

Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tahun 2019 yang dibtunggu tunggu sudah menampakkan hilalnya. Dalam persiapan pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2019 untuk jenjang SMA/MA, berikut informasi yang sangat penting kamu ketahui dan tandai pada buku agenda atau kalender mu.

Baca Juga :
OSN SMA 2019

Berikut Informasi Olimpiade Sains Nasional OSN SMA 2019
  1. OSN jenjang SMA/MA tahun 2019 akan dilaksanakan di Manado, Sulawesi Utara pada tanggal 30 Juni sd. 6 Juli 2019 yang meliputi bidang Matematika Fisika, Kimia, InformatikaKomputer, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian dan Geografi.
  2. Seleksi Olimpiade Sains Tingkat Kabupaten/Kota (OSK) untuk jenjang SMA/MA akan dilaksanakan dengan ketentuan sebagai berikut:
  • Pesertaseleksi OSK untuk setiap sekolah maksimal diwakili 3 (tiga) peserta untuk setiap bidang lomba. Para pemenang (juara 1, 2, dan 3) OSK di setiap bidang lomba ditetapkan sebagai peserta seleksi OSP.e
  • Pelaksanaan OSK dilakukan oleh Dinas Pendidikan Provinsi dengan membentuk kepanitiaan yang dapat melibatkan unit layanan teknis dan/atau Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) yang relevan di tingkat daerah masing-masing. Proses seleksi OSK dilaksanakan oleh Tim Juri yang ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi dengan melibatkan unsur Musyawarah Guru Mata Pelajaran ( MGMP) yang relevan di daerahnyam masing-masinge
  • Perangkat soal dan lembar jawaban untuk OSK disiapkan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas. Perangkat soal dan lembar jawaban untuk seleksi OSK akan diserahkan/dikirim ke Dinas Pendidikan Provinsi secara online. Untuk itu kami mohon Saudara dapat menunjuk 1 (satu) orang petugas/panitia dari Dinas Pendidikan Provinsi untuk menerima username & password untuk mengunduh soal-soal OSK tersebut dan meneruskannya ke tingkat dinas kabupaten/kota masing-masing. Soal-soal OSK dapat diunduh mulai hari Rabu, 20 Februari 2019 dengan petunjuk teknis terlampir.
  • Dataes perta OSK Tahun 2019, untuk segera dikirimkan melalui alamat e-mail subdit.kpd.psma@kemdikbud.go.id paling lambat tanggal 25 Maret 2019. Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi Subdit Peserta Didik, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas dinomor 021-75912056 pada hari dan jam kerja.e
  • Tempat pelaksanaan OSK diserahkan kepada masing-masing Dinas Pendidikan Provinsi. Waktu pelaksanaan seleksi diharapkan dimulai Pukul 08.00 waktu setempat dengan jadwal sebagai berikut:
  1. OSK 2019 dilaksanakan pada Hari Rabu, Tanggal 27 Februari 2019
  2. Bidanglomba : Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Komputer, Astronomi, Ekonomi, Kebumian dan Geografi  
Kami juga sampaikan bahwa setelah pelaksanaan OSK, akan dilaksanakan Olimpiade Sains Tingkat Provinsi (OSP) pada:
  1. Selasa 9 april 2019 : Matematika, Fisika dan kimia
  2. Rabu 10 arpil 2019 : Biologi, Komputer dan astronomi
  3. Kamis 11 April 2019 : Geografi, ekonomi dan kebumian

4 comments

  1. pengumuman osk sma 2019 jatimur mohon di share

    ReplyDelete
  2. Pengumuman osk sma kabupaten siak kak? Atau provinsi riau min

    ReplyDelete
  3. Kabupaten Minahasa Utara ka... Yang smp sama sma ya kak

    ReplyDelete
  4. Pengumuman hasil OSK Tasikmalaya mohon DI SHARE dong Admind

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai dengan tulisan diatas, saya akan segera membalas komentar anda.
EmoticonEmoticon