03 October 2019

Pembahasan Soal OGN Matematika SMP 2019

Folder OSN. Sahabat Folder OSN, kesempatan ini kami kembali berbagi pembahasan soal OGN. Pembahasan soal OGN yang kami bagikan adalah pembahasan yang telah dibagikan oleh Pak Anang di laman blog pribadinya. OGN adalah Olimpiade Guru Nasional. Untuk mempersiapkan diri bagi bapak ibu guru matematika SMP yang ingin ikut OGN di tahun 2020 dan tahun tahun berikutnya. Pembahasan OGN matematika smp 2019 yang dibagikan ini bisa dijadikan sebagai sumber untuk belajar.

OGN ini dilaksanakan melalui Sub Direktorat Kesejahteraan Penghargaan dan Pelindungan akan melaksanakan Olimpiade Guru Nasional (OGN) Jenjang Pendidikan Dasar Tahun 2019. Pelaksanaan seleksi dilakukan dalam dua mekanisme: (a) berjenjang dimulai seleksi tingkat kabupaten/kota sampai tingkat provinsi, dan (b) secara daring terpusat melalui laman https://kesharlindungdikdas.id

Kegiatan Olimpiade Guru Nasional (OGN) Pendidikan Dasar (Dikdas) merupakan salah satu sarana peningkatan mutu pendidikan khususnya kompetensi profesional dan pedagogik guru SD dan SMP melalui ajang lomba yang kompetitif. Kegiatan OGN Dikdas ini diharapkan dapat memotivasi guru untuk meningkatkan wawasan pengetahuan, profesionalisme, dan kinerja guru pendidikan dasar di seluruh pelosok tanah air. Peningkatan kompetensi tersebut diharapkan akan berdampak positif terhadap karier guru dan mutu pendidikan.

Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar, Subdirektorat Kesejahteraan, Penghargaan, dan Pelindungan (Subdit Kesharlindung) telah melaksanakan OGN Dikdas sejak tahun 2016. Olimpiade Guru Nasional pada tahun 2019 bagi guru SD dan SMP ini merupakan pelaksanaan kegiatan OGN Dikdas tahun keempat. Peserta dalam kegiatan OGN Dikdas 2019 adalah para guru SD dan SMP.

Ada beberapa tujuan OGN Dikdas tahun 2019 diantaranya sebagai berikut (1). Menumbuhkembangkan budaya kompetitif yang sehat;(2). Memotivasi guru dalam meningkatkan wawasan pengetahuan, profesionalisme, dan kinerjanya; (3). Membangun komitmen guru dalam meningkatkan mutu pendidikan; (4). Mengembangkan kesadaran ilmiah guru untuk mempersiapkan generasi muda dalam menghadapi era Revolusi Industri 4.0; dan (5). Menguatkan profesi guru sebagai profesi yang terhormat, mulia, dan bermartabat.

Download Pembahasan Soal OGN Matematika SMP 2019 Melalui link download yang kami sediakan dibawah ini.

Pembahasan OGN Matematika SMP 2019


Terimakasih telah mendownload. Kami sarankan juga, jika ingin mendapatkan langsung pembahasan soal OGN ini silahkan kunjungi blog Pak Anang di laman ( pak-anang.blogspot.com ). Pak anang juga menyediakan media sosial untuk mempermudah yang lain mendapatkan yang terbaru dari beliau. Bisa dilihat di laman blognya.
Comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tulisan diatas, saya akan segera membalas komentar anda.
EmoticonEmoticon