06 May 2017

Soal OSN SD Matematika Tahun 2017 Tingkat Provinsi

OSN Matematika SD 2017
Folder OSN. Sebelum mempublikasikan soal link download soal OSN Matematika SD tingkat provinsi tahun 2017 ini, folder osn telah mempublikasi terlebih dahulu soal  Soal OSN SD Mata Pelajaran IPA Tahun 2017 Tigkat Provinsi. Kesempatan ini kami bagikan soal OSN SD Mata Pelajaran Matematika.

Di Indonesia Olimpiade Sains Nasional (OSN) dilaksanakan satu kali dalam setahun untuk setiap jenjang pendidikan baik itu SD, SMP, dan SMP bahkan sampai pada untuk Guru yang disebut denga OGN (Olimpade Guru Nasional). Olimpiade yang bergengsi dikalangan para siswa yaitu OSN karena jika bisa sampai lulus pada seleksi propinsi maka akan dilanjutkan sampai ke seleksi tingkat nasional. Siapa yang tidak bangga kalau ikut dalam kompetisi sains di kancah nasional ? tentu semua siswa menginginkan itu. Tapi untuk mencapainya tidaklah mudah.

Karena tidak mudahnya untuk menjadi sang juara OSN maka perlu banyak persiapan, ibaratkan pasukan tentara akan berperang selain dari banyak melakukan latihan meraka juga membawa banyak amunusi. Begitu juga dengan OSN selain dari banyak mengerjakan soal-soal OSN dan sejenisnya juga harus mendalami ilmu-ilmu yang terkait dengan materi yang akan dilombakan dari berbagai buku sumber.

Untuk berlatih tidak lah sebentar, apalagi ingin menjadi sang juara di tingkat nasional. Karena komptesi sains yang sehat ini tidaklah sembarangan lawan, mereka-mereka telah jauh hari mempersiapkan diri untuk ini. jangan sampai kalah dengan kamu.

Pepatah mengatakan Usaha akan sama dengan hasilnya. Latihan yang maksimal akan membuahkan hasil yang maksimal pula. Untuk mempersipakn diri salah satunya adalah membahas kembali soal OSN OSN tahun sebelumnya. Maka dalam kesempatan ini untuk mempermudah mendapatkan soal osn tersebut kami bagikan Soal OSN SD Mapatelajaran matematika seleksi tingkat provinsi tahun 2017 yang bisa didownlaod secara gartis pada link tautan dibawah

Download Soal OSN SD Matematika Tahun 2017 Tingkat Provinsi | File PDF | DOWNLOAD |

Download Juga Soal OSN SD Mata Pelajaran IPA Tahun 2017 | DOWNLOAD |

Folder OSN tidak keberatan jika informasi link Download Soal OSN SD Matematika Tahun 2017 kamu bagikan kepada teman media sosial kamu. Mungkin saja teman disana membutuhkan.

6 comments

  1. pembahasan soal osn sd matematika tingkat propinsi 2017, apakah bisa di share min?

    ReplyDelete
  2. Sekarang ini kami belum punya. Jika ada kami akan bagikan.

    ReplyDelete
  3. saya juga mengharap pembahasan soal olimpiade matematika tingkat provinsi, Pak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pembahasan Soal OSP Matemtika SD Tahun 2017 Silahkan langsung ke blog sahabat kita Defantri https://www.defantri.com/2017/04/soal-dan-pembahasan-osp-matematika-sd.html

      Delete
  4. gk bermutu banget mas,, hasil downloadnya,, hadeuuuh...

    ReplyDelete
  5. soal osn 2009- 2016 gak ada jawabannya??

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai dengan tulisan diatas, saya akan segera membalas komentar anda.
EmoticonEmoticon