29 April 2018

Pembahasan Soal OSP ASTRONOMI 2018

Folder OSN. Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi untuk jenjang SMA  telah dilaksanakan secara serentak diseluruh provinsi pada tanggal 17-19 Arpril 2018.  OSP bidang Astronomi dilaksanakan pada hari kedua yaitu rabu 18 april 2018.  Kesempatan ini kami akan bagikan pembahasan soal olimpiade sains nasional astronomi tingkat provinsi tahun 2018  yang selanjutnya kami sebuat pembahasan soal osp astronomi 2018.  Sebelumnya kami juga sudah membagikan soal osp matematika sma 2018 dan pembahasan soal osp matematika sma 2018  

Olimpiade Astronomi.  Folder OSN terus berbagi soal soal olimpiade,  kali kesempatan ini yang kami bagikan adalah soal Olimpiade Sains Nasional Astronomi 2018 Seleksi tingkat Provinsi yang selanjutnya disebut dengan soal OSP ASTRONOMI 2018.

Folder OSN selalu berusaha terus dalam berbagi soal soal olimpiade.  Karena itu adalah tujuan kami menyebarkan soal soal olimpiade sehingga dengan mudah didapat oleh siapa saja yang butuh soal olimpiade untuk mereka pelajari,  dengan demikian lomba lomba olimpiade bisa dimenangi oleh siswa siswa dari daerah yang jauh dari pusat kota kabupaten. Selama ini yang paling banyak juara oa  adalah sekolah sekolah yang dekat dengan kabupaten karena bisa minta soal ke panitia.  Sehingga sekolah yang siswanya belum pernah juara osn sangat susah dapat soal maka dampaknya tak kan dapat menang osn karena tak miliki soal soal yang setara osn untuk dipelajari.  Sekarang memang sudah banyak buku di pasaran di jual di toko atau duta buku Olimpiade langsung namun yang daerah ni tak mampu beli karena faktor ekonomi. 

Pembahasan soal osp astronomi 2018
Sebelum kami mebagikan pembahasan soal osp astronomi ini kami sampiakan kepada pembaca bahwa pembahasan osp astronomi 2018 bukan kami sendiri yang membahas melainkan dari pakarnya yaitu Mas Ridlo. Kami mohon izin kepada mas ridlo untuk membagikan link tautan download yang mas bagikan ke blog Folder OSN kami ini. 

Ucapan terima kasih yang bisa kami berikan serta doa kami kirimkna semoga mas ridlo terus diberi kesehatan dan kemudahan dalam segala urusan dan terus bisa berbagi soal dan pembahasan soal astronomi osk,  osp dan osn. 

Sekarang,  bagi kamu yang mau mendownload pembahasan soal osp astronomi 2018 ini baik untuk mengecek berapa kira kira jawaban kamu yang betul saat osp kemaren atau untuk kamu koleksi guna mempersiapkan diri menuju OSN 2019 nantinya silahkan download melalui link dibawah ini. 

Download langsung pemahasan soal osp astronomi 2018  klik DOWNLOAD


Kami berharap kamu yang telah membaca dan atau mendownload pembahasan soal osp ini,  kamu juga ikut membagikannya baik secara langsung atau melaluo media sosial yang kamu miliki.  Diluar sana banyal juga sahabat kita yang membutuhkan. 
Comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tulisan diatas, saya akan segera membalas komentar anda.
EmoticonEmoticon