12 September 2020

Pengumuman Finalis FIKSI 2020

Pengumuman Finalis FIKSI Tahun 2020 telad di umumkan secara resmi melalui laman Pusat Prestasi Nasional. 

Finalis Fiksi 2020

Pengumuman Finalis FIKSI 2020

Dengan hormat kami sampaikan bahwa Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan melaksanakan kegiatan EXPO Virtual Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) tahun 2020 pada tanggal 19 – 24 Oktober 2020. Seluruh tahapan dan proses FIKSI tahun ini telah diadaptasi sesuai dengan protokol pencegahan pandemik covid-19.

Untuk itu, perlu kami sampaikan hal-hal terkait proses seleksi FIKSI 2020 di masa pandemik sebagai berikut :

  1. FIKSI 2020 berupaya menekankan pada Bidang Rintisan, yaitu bidang usaha yang telah menghasilkan produk, sebagai lanjutan dari tahap konsep atau gagasan. Pelaku utama inovasi dan kewirausahaan pada ajang FIKSI ini adalah siswa SMA Indonesia, yang berjiwa Post Milennial. Untuk itu tema FIKSI tahun 2020 mencoba mencakup ide “5Preneur (people, planet, prosperity, peace, & partnership)”.
  2. Telah terkumpul sebanyak 659 rencana bisnis yang diunggah ke laman sma.pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id/fiksi, yaitu : bidang Aplikasi dan Permainan Interaktif Digital 49 rencana bisnis, bidang Budidaya dan Lintas Usaha 97 rencana bisnis, bidang Boga 213 rencana bisnis, bidang Desain Grafis 67 rencana bisnis, bidang Fashion 95 rencana bisnis, dan bidang Kriya 138 rencana bisnis. Telah terpilih sebanyak 129 Finalis rencana binis (daftar terlampir), untuk mengikuti tahap seleksi pameran, presentasi, dan wawancara secara daring dalam EXPO Virtual FIKSI.
  3. Kami mohon perkenan Bapak/Ibu untuk memperhatikan, mendampingi, dan memberikan izin para siswa yang telah menjadi finalis untuk dapat mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk mengikuti seleksi tahap selanjutya dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (COVID-19). Untuk kelancaran dan jaminan perlindungan kesehatan peserta finalis FIKSI yang berasal dari sekolah yang ada di bawah pembinaan Bapak/Ibu, kami mohon kerjasamanya untuk memperhatikan secara seksama para finalis apabila dalam langkah persiapannya mereka harus berada di tempat dan fasilitas umum.

Demikian pemberitahuan ini kami sampaikan. Menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mejamin anak-anak berbakat Indonesia dapat beradaptasi dengan kebiasaan berprestasi baru, tetap semangat, kreatif, inovatif, sehat, dan bugar.

Selamat atas prestasi peserta didik dari sekolah binaan Bapak/Ibu semua.

Download Pengumuman Finalis FIKSI 2020 | DOWNLOAD

Download Lampiran Pengumuman Finalis FIKSI 2020 | DOWNLOAD

Comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tulisan diatas, saya akan segera membalas komentar anda.
EmoticonEmoticon