14 October 2017

Soal dan Pembahasan OSN Matematika SMP 2017 Tingkat Nasional

Soal dan pembahasan soal olimpiade. Olimpiade Sains Nasional (OSN) Matemtika SMP Tahun 2017 Seleksi tingkat nasional di kota pekanbaru yang selanjutnya di sebut dengan nama OSN Matematika SMP 2017. Pada kesempatan ini kami akan bagikan soal dan sekaligus dengan pembahasannya yang dapat didownload nani di link yang kami sediakan dibawah. Pembahasan soal  dan soal ini di upload oleh bapak tutur widodo melalui blog pribadi beliau. Kami sampaikan dalam referensi dibagian bawah tulisan ini.

Soal dan Pembahasan OSN Matematika SMP 2017 Tingkat Nasional

Sebelum kami berikan link soal dan pembahasannya kami ceritakan kembali bahwa pelaksanaan OSN tahun 2017 di kota pekan baru - Riau  merupakan pelaksana Olimpiade Sains Nasional (OSN) ke-26. Pelaksanaan OSN berikutnya tahun 2018 yang merupakan OSN ke-27 akan dilaksanakan di mota padang, Sumatera Barat. 

Sebagai calon peserta OSN nantinya, untuk menjadi sang juara OSN di tahun 2018 tentu harus memiliki persiapan yang matang dari sekarang. Usaha tida akan mengecewakan hasil. Tidak mudah tentunya mendapatkan medali dalam olimpiade saisn sejenis osn ini, tentu perlu belajar yang ekstra untuk itu. Belajar yang ekstra sesuai dengan silabus dan mempedomani soal-soal yang telah di ujikan ditahun sebelumnya sebagai acuan. 

Untuk itu, kami terus berbagi soal dan pembahasan osn yang didapatkan dari berbagai sumber. Untuk membantuk adek-adek mudah menemukan soal-soal osn berserta solusi atau pembahasannya.


Soal  OSN Matematika SMP 2017 Tingkat Nasional


Pembahasan OSN Matematika SMP 2017 Tingkat Nasional


Referensi :
Pembahasan Soal OSN Matematika SMP Seleksi Tingkat Nasional 2017 Oleh : Tutur Widodo Website www.tuturwidodo.com

1 comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan tulisan diatas, saya akan segera membalas komentar anda.
EmoticonEmoticon