09 November 2017

Download Kumpulan Soal OSN SMA Semua Bidang Legkap Dengan Pembahasan : OSK, OSP dan OSN 2008 sampai 2016

Folder OSN Berbagi Folder Soal-soal Olimpiade Sains Nasional (OSN) Soal Asli dalam bentuk file PDF yang dapat didownload secara gratis. Kumpulan Soal ini adalah kumpulan soal Olimpiade Saisn Kabupaten mulai tahun 2008 sampai tahun 2016. Soal Olimpiade Provinsi (OSP) Mulai tahun 2008 sampai 2016, dan Kumpulan soal Olimpiade Sains Nasional (OSN) Mulai tahun 2008 sampai tahun 2016.

Download Kumpulan Soal OSN SMA Semua Bidang  Legkap Dengan Pembahasan : OSK, OSP dan OSN 2008 sampai 2016

Dalam kumpulan soal olimpaide sains nasional OSK, OSP dan OSN ini terdiri dari semua bidang yang dilombakan pada OSN. Kembali kami tulisakan bahwa bidang keilmuan yang di lombakan dalam OSN Jenjang SMA ada 9 bidang keilmuan, silahkan lihat sebagai berikut :
  1. Matematika
  2. Fisika
  3. Kimia
  4. Biologi
  5. Astronomi
  6. Komputer
  7. Ekonomi
  8. Kebumian
  9. Geografi
Langsung saja kami bagikan link tempat download Kumpulan Soal OSN Semua bidang, soal osn dari tahun 2008 sampai tahun 2016 berikut. 


Laman download yang kami bagikan di atas adalah laman resmi yang dibuat oleh Direktorat Jenderal (Dirjen) Pembinaan SMA. Laman tersebut pada bagian informasi dengan menggeser layar yang tampil kebawah, maka kamu akan menemukan Soal OSN.


 Nah pada bagian bawah soal OSN itulah sudah tersesun rapi kumpulan soal OSN dari tingkat kabupaten sampai ke tingkat nasional. Dengan berbagi laman tempat download soal ini semoga para perindu sang juara OSN dapat mendapatkan soal dan belajar lebih giat, harapannya tentu kamu bisa menjadi sang juara nasional.


Folder OSN akan selalu berbagi tentang laman download soal OSN atau soal-soal osn yang diupload ulang oleh Folder OSN guna untuk semua siswa yang ingin ikut berkopetisi dibidang sain dengan mudah mendapatkan soal-soal sebelumnya. Soal -soal OSN yang dibagikan baik soal OSK, Soal OSP dan soal OSN sudah diberikan juga kunci jawabannya.

Selain dari Informasi yang akan anda dapatkan, dilaman Olimpiade Dirjen SMA juga memberikan pedoman Olimpiade. Tidak hanya pedoman OSN tapi juga pedoman seluruh olimpiade yang dilaksanakan oleh Dirjen Pembinaan SMA.

Berikut Pedoman yang tersedia :
  1. OSN
  2. OPSI
  3. FLS2N
  4. FIKSI
  5. O2SN
  6. LDBI/NSDC
  7. ARKI
  8. WSDC
  9. IBO
  10. KKP
  11. SYC
  12. SISLAC
Untuk lebih lanjutnya silahkan langsung ke Olimpiade SMA

Itulah yang dapat kami bagikan, semoga mendatangkan manfaat, dan silahkan untuk dibagikan supaya semua dapat manfaat.

1 comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan tulisan diatas, saya akan segera membalas komentar anda.
EmoticonEmoticon