28 November 2017

Soal OSK IPS SMP Tahun 2016

Folder OSN. Pada kesempatan ini kami akan berbagi soal Olimpiade Sains Nasional Mata Pelajaran Ilmu Pengetahun Sosial Jenjang SMP Tingkat Kabupaten Tahun 2016. Soal OSN tingkat kabupaten biasa disebut dengan soal OSK, maka kami beri judul Soal OSK IPS SMP Tahun 2016. Soal ini kami ambil dari blog OSN juara. Tujuan kami memposting soal ini adalah untuk berbagi karena ada salah satu pengunjung folder osn berkomentar meminta soal OSP IPS SMP 2017 dan 2016. 

Soal OSK IPS SMP Tahun 2016

Dalam blog kami saat ini yang teredia adalah soal OSK IPS SMP 2017, maka kami juga bagikan soal OSK IPS SMP 2016. Jika kami nanti memiliki soal OSN IPS SMP tingkat provinsi 2017 dan 2016 kami juga akan bagikan di blog Folder OSN ini.

Sebelum kami bagikan soal osn ips smp tahun 2017 tingkat kabupaten kami sampaikan juga dengan tidak bosa bahwa tujuan kami berbagi soal osn dalam folder osn adalah tujuan untuk supaya semua sekolah bagik guru pembimbing maupun calon peserta osn dengan mudah mendapatkan soal osn tahun sebelumnya.

Pengalaman kami pernah menjadi pembimbing OSN kami kesulitan mendapatkan soal osn tingkat provinsi, dan sekolah yang jauh dari kabupaten terkadang juga susah mendapatkan soal osn tingkat kabupaten untuk mereka peajari karena mereka belum pernah mendapatkan juara di kabupaten. Soal yang di ujikankan ditingkat kabupaten biasanya ditarik kembali oleh panitia. Dengan folder osn ini kami senang berbagi dan mempermudah bagi yang lain dapat soal yang sedang dicari.

Dalam tulisan ini kami sampaikan juga untuk persiapan osn tahun 2018 persiapkanlah diri dari sekarang, targetkan kamu sampai dimana lulus seleksi osn tingkat kabupaten 2018, atau lulus seleksi osn tingkat provinsi 2018 dan menjadi peserta OSN tingkat nasional 2018. Dari sekarang dan jauh hari penentu semua target kamu itu.

Sekarang untuk persiapan silahkan mulai mendowload soal. dalam tulisan ini kami bagikan Soal OSK IPS SMP Tahun 2016 melalui link dibawah


Silahkan bagikan kemedia sosial yang kamu miliki untuk berbagi. Indah berbagi jika mendatangkan manfaat bagi orang lain.

1 comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan tulisan diatas, saya akan segera membalas komentar anda.
EmoticonEmoticon