06 April 2018

Petunjuk Registrasi Online OSN SMP Tingkat Provinsi Tahun 2018

OSN SMP 2018 Tingkat Provinsi. Olimpiade Sains Nasional (OSN) untuk siswa SMP merupakan kegiatan lomba matapelajaran Matematika, mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). Pada kesempatan ini kami bagikan Petunjuk Registrasi Online OSN SMP Tingkat Provinsi Tahun 2018.

Petunjuk Registrasi Online OSN SMP Tingkat Provinsi Tahun 2018

Berikut adalah Petunjuk Registrasi Online OSN SMP Tingkat Provinsi Tahun 2018
  1. Buka Website Peserta Didik http://ditpsmp.kenndikbud.go.id/pesertadidik Lalu klik (pilih) REGISTRASI di pojok kanan atas.
  2. Setelah klik registrasi selanjutnya pilih kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Provinsi
  3. Masukan Nama Provinsi, Kabupaten dan Password yang telah dikirimkan oleh Direktorat Pembinaan SMP, kemudian klik "Login" (untuk nama provinsi dan kabupaten dapat mengklik tanda panah yang ada di ujung kanan Provinsi dan Kabupaten).
  4. Setelah melakukan login, diwajibkan untuk mengisi data jumlah peserta permasing-masing bidang yang mengikuti OSN tingkat kabupaten/kota dan jumlah sekolah SMP/MTs yang mengikuti sesuai daftar hadir atau BAP. setelah terisi semua klik tombol simpan. (Harap di isi dengan benar karena pengisian hanya dilakukan satu kali)
  5. Setelah "simpan" pada Iangkah sebelumnya, akan diarahkan untuk mengisi data peserta dengan meng klik pilihan peserta.
  6. Kemudian pilih nomor 1 untuk peserta ke satu lalu klik submit untuk melakukan pengisian biodata dan seterusnya hinga 9 peserta. (Untuk provinsi yang memiliki masalah dalam Peserta harap menghubungi email. Olimpiade.ditpsmp@kemdikbud.go.id atau 021-5725683/ 087781037040).
Setelah masuk ke form biodata maka peserta WAJIB mengisi semua kolom yang tersedia dengan menggunakan huruf kecil tidak menggunakan huruf capital, ikuti langkah sesuai dengan Petunjuk Registrasi Online OSN SMP Tingkat Provinsi Tahun 2018 yang dapat didownload melalui link download dibawah

Silahkan Download Petunjuk Registrasi Online OSN SMP Tingkat Provinsi Tahun 2018




Sesuai dengan tujuan Olimpiade Sains Nasional adalah untuk memotivasi dan menumbuhkembangkan atmosfir kompetisi yang sehat serta mendorong sekolah berperan memfasilitasi siswa untuk meningkatkan kemampuan akademis dalam bidang Matematika, IPA, dan IPS. Dalam pelaksanaannya, OSN dilakukan secara berjenjang. Sebelum melaju ke tingkat nasional, siswa-siswa terbaik hasil OSN tingkat Kabupaten/Kota akan melaksanakan seleksi di tingkat proviinsi. Diharapkan melalui olimpiade ini dapat menstimulus peningkatan mutu pendidikan dan menghasilkan bibit unggul yang dapat berkompetisi pada olimpiade internasional.

Untuk mempermudah proses pendaftaran peserta, maka dibuatlah sistem pendaftaran online melalui Registrasi Online di http://ditpsmp.kemdikbud.go.id/pesertadidik/registrasi. dan disusun petunjuk pengisian Registrasi Online OSN SMP Tingkat Provinsi Tahun 2018. Silahkan bagikan informasi Petunjuk Registrasi Online OSN SMP Tingkat Provinsi Tahun 2018 ini di akun media sosial kamu atau secara langsung.

2 comments

  1. Hasil OSN Propinsi sudah keluarkah?

    ReplyDelete
  2. Min, bagaimana kalau aku udah registrasi OSN tapi waktu itu yang nilai matematikanya udah aku masukkan, tapi kurang dari 80?

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai dengan tulisan diatas, saya akan segera membalas komentar anda.
EmoticonEmoticon