09 November 2018

Soal Penilaian Harian Gerak Lurus

Berbagi terus menjadi rutinitas admin folder osn. Kali ini yang mimin bagikan adalah soal penilaian harian materi gerak lurus SMA kelas X MIPA semester 1. Soal yang mimin bagikan boleh diambil oleh siapa saja tanpa mencantumkan sumbernya.. Mohon maaf dalam pemberian nama ucok dan butet yaa.

Soal Penilaian Harian Gerak Lurus

1. Suatu saat ucok yang sedang berlari pada kelajuan 4 m/s berada berada didepan butet yang juga sedang berlari dengan kelajuan 6 m.s-1. Tentukan jarak butet dibelakang si ucok, jika sibutet dapat menuyul ucok setelah ucok berlari sejauh 60 meter, dan berapa lama butet untuk menyusul ucok ?

2. Ucok melajukan mobilnya dengan kecepatan tetap 108 km.jam-1. Melihat ada anak kecil yang  sedang melintasi jalan, ucok langsung menginjak rem dan berhenti 10 sekon kemudian. Tentukan perlambatan mobil ucok dan jarak minimal antara mobil saat mulai menginnjak rem dengan  anak kecil sehingga tidak terlindas oleh mobil si ucok ?
3. batu dilempar vertikal ke atas oleh ucok dengan kecepatan awal 20 m.s-1, tentukan :
a. Tinggi maksimum yang dicapai batu
b. Kecepatan setelah 3 sekon

4. Buah kelapa jatuh dari pohonnya setinggi delapan puluh meter diatas permukaan tanah, tentukan kedudukan dan kelajuan setelah tiga sekon ?

5. Ucok melemparkan bonekanya dari jendela gedung lantai 5 dengan kecepatan 3 m.s-1. Jika boneka sampai ditanah dalam waktu dua sekon, Tentukan : 
a. Kecepatan boneka saat sampai ditanah
b. Tinggi jendela lantai 4 dari tanah 

SELAMAT MENGERJAKAN
Berdoalah sebelum mengerjakan soal
Kerjakan dengan jujur, karena kejujuran adalah cermin kepribadian
Comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tulisan diatas, saya akan segera membalas komentar anda.
EmoticonEmoticon