27 February 2019

Soal dan Pembahasan Simulasi OSN Astronomi Tahun 2019 Tingkat Kabupaten

Alhamdulillah menjelang OSN 2019 tingkat kabupaten khusus bidang astronomi kita para calon peserta OSN astronomi 2019 dapat belajar dari soal soal yang dibuat oleh Tim Olimpiade Astronomi Indonesia 2019. Terima kasih juga kepada teman teman TOASTI 2019 yang telah berpartisipasi dalam pembuatan soal ini, juga kepada kakak-kakak dari TOASTI serta juga TPOA yang telah membimbing kami selama ini sampai ke titik di mana kami bisa membuat soal simulasi ini.

Soal dan Pembahasan Simulasi OSN Astronomi Tahun 2019 Tingkat  Kabupaten

Soal simulasi yang dibuat oleh TOASTI 2019 adalah untuk adek adek sma calon peserta OSN astronomi SMA 2019. Simulasi yang dibuat oleh TOASTI 2019 ini terdiri dari soal-soal setara OSK, dan mungkin bisa menjadi sarana latihan teman-teman dalam mempersiapkan OSK nanti. Sangat bagus untuk mempelajari soal simulasi inim karena TOASTI 2019 membuat soal ini disusun   berdasarkan materi tahun-tahun sebelumnya dan silabus OSN astronomi 2019. Namun, soal-soal ini belum tentu sama dengan soal OSK nanti . Jadi, teman-teman tetap harus berjuang dan tidak hanya bergantung kepada soal-soal ini.

Bagi teman-teman semua yang akan mengikuti olimpiade astronomi terutama OSK, tetap berusaha dan sabar dalam belajar astronomi. Jangan takut untuk belajar astronomi, jika kamu Sukai astronomi dengan hati dan jiwa mu maka kamu akan terus semangat untuk mendalami ilmu astronomi supaya teman-teman tetap semangat. Seperti pesan salah satu teman kami anggota TOASTI 2019.

Selanjutnya, mohon maaf kepada semuanya, karena dalam simulasi ini masih banyak kekurangan di mana-mana. Mohon dimaklumi “masih SMA” :v. Dan juga maaf jika soalnya terlalu mudah bagi teman-teman semua :v (dan sepertinya memang terlalu mudah huhu ). Harapan kami, soal simulasi ini dapat berguna bagi teman-teman nanti dan teman-teman dapat menjadi pewaris kami selanjutnya . Akhirnya kami memohon doa dari teman-teman bagi kami yang masih berjuang menuju IOAA 2019 agar diberi kemudahan serta rekan kami yang akan masuk perguruan tinggi untuk dimudahkan 
.




Comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tulisan diatas, saya akan segera membalas komentar anda.
EmoticonEmoticon