11 March 2019

1 Juta Hadiah OSN SMA 2019 Tingkat Kabupaten Pidie Jaya : Bagaimana dengan kabupaten lain ?

Penghargaan yang tinggi diberikan oleh pemeritah Provinsi Aceh dalam hal ini dinas pendidikan provinsi aceh melalui kantor PPMG wilayah Pidie dan Pidie Jaya  terhadap para sang juara OSN SMA tahun 2019 tingkat kabupaten pidie jaya yang dilaksanakan pada tanggal 27 Februai 2019. Penghargaan yang diberikan adalah memberikan Uang pembinaan kepada para juara 1, juara 2 dan juara 3 tiap masi-masing bidang lomba. Diketahui bidang lomba OSN SMA 2019 ada sembilan bidang ilmu yaitu : Fisika, Kimia, Biologi, Matematika, Astronomi, Komputer, Ekonomi, Geografi dan Kebumian. Tentu saja penghargaan berupa uang pembinaan bagi juara OSN tingkat kabupaten ini sangat berharga, saah satunya mereka bisa pergunakan untuk membeli buku-buku tambahana persiapan OSN untuk melanjutkan ke tingkat provinsi. Selain uang pembinaan, tampak penghargaan yang diberikan juga ada piala kepada masing masing juara 1, 2 dan 3 tiap bidang lomba.

Penghargaan dalam bentuk uang pembinaan yang diberikan :
Juara 1 : Rp. 1.000.000 (Satu Juta Rupiah)
Juara 2 : Rp. 750.000 ( Tujuh ratus lima puluh ribu rupiah), dan
Juara 3 : Rp. 500.000 (Lima ratus ribu rupiah)

Tentu saja langkah baik yang ditempuh dinas pendidikan provinsi aceh melalui PPMG wilayah pidie dan pidie jaya dalam memberikan uang pembinaan kepada sang juara OSN hendaknya juga di ikuti oleh kabupaten kabupaten lain, juga memberikan penghargaan kepada peserta. Selain dari bentuk motivasi kepada siswa dengan adanya uang pembinaan ini, tapi ini memberikan kesempatan kepada siswa untuk menambah buku buku persiapan menuju OSN tingkat provinsi.

1 Juta Hadiah OSN SMA  2019 Tingkat Kabupaten Pidie Jaya : Kabupaten lain ?

1 Juta Hadiah OSN SMA  2019 Tingkat Kabupaten Pidie Jaya : Kabupaten lain ?

1 Juta Hadiah OSN SMA  2019 Tingkat Kabupaten Pidie Jaya : Kabupaten lain ?

SMAN Unggul pidie jaya meraih banyak juara pada OSN SMA 2019 ini, berikut kami kutip (5 Maret 2019) Status Facebook salah seorang gruru SMAN Unggul Pidie Jaya Pak Zahri ( Bang Zahri) Alhamdulillah peserta OSN tingkat kabupaten dari Sman Unggul Pidie Jaya mendapat juara dalam bidang, Fisika 1 dan 2, Astronomi 3, Matematika 2, Geografi 1, Kebumian 3, Ekonomi 1 dan Kimia 2.

2 comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tulisan diatas, saya akan segera membalas komentar anda.
EmoticonEmoticon