16 March 2019

Pelaksanaan OSN SMP 2019 Rokan Hulu di SMP Negeri 1 Kec. Rambah : Diikuti 170 Sekolah

Berita OSN dari Kabupaten Rokan Hulu - RIAU. Olimpiade SMP seretak dilaksanakan di seluruh indonesia di tiap tiap kabupaten, Kabupaten Rokan hulu salah satu kabupaten di Provinsi riau pada pelaksanaan OSN SMP tahun 2019 tingkat kabupaten ini di ikuti sebanyak  510 Orang peserta dari 170 sekolah SMP-MTs se Rokan Hulu.masing sekolah mengirimkan 3 orang siswanya untuk mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2019, OSN SMP 2019 yang terdiri dari 3 bidang lomba, yaitu : IPA, IPS dan Matematika, masing-masing sekolah mengirimkan 1 orang per bidang lomba.

Pelaksanaan OSN SMP 2019 Rokan Hulu di SMP Negeri 1 Kec. Rambah

Kegiatan OSN 2019 yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Kecamatan Rambah Kabupateb Rokan Hulu secara resmi dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan,Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rokan Hulu Zulkifli S.Pd dan didampingi Kabid SMP Khaidir S.Pd dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan Jhon Fikar S.Pd. Dalam pelaksanaan OSN 2019 SMP-MTs Tingkat Kabupaten Rokan Hulu ini, sebanyak 393 siswa SMP-MTs mengikuti ujian yang disiapkan oleh Kementerian Pendidikan Nasional dan Kebudayaan RI.

Dihadapan peserta OSN 2019, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan Jhon Fikar S.Pd menjelaskan bahwa bagi para siswa yang berhasil lulus dan tampil sebagai juara, akan dikirim untuk mengikuti OSN Tingkat Provinsi Riau yang akan dilaksanakan di Pekanbaru. "Bidang studi yang akan diuji adalah, IPA,IPS dan Matematika. Pemenang akan diambil Pemenang I,II dan III dari masing- masing bidang studi yang diuji." Papar Jhon Fikar menjelaskan.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan,Pemuda dan Olahraga Rokan Hulu Zulkifli S.Pd mengungkapkan, pelaksanaan OSN Tingkat SMP-MTs merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang digelar oleh Dinas Pendidikan,Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rokan Hulu. Kepada guru bidang studi, diperingatkan untuk tetap terus melakukan pembinaan disekolah terhadap siswa yang berprestasi di bidang studi IPA,IPS dan Matematika. 

Sumber : riausky.com
Comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tulisan diatas, saya akan segera membalas komentar anda.
EmoticonEmoticon