25 January 2020

JUKNIS FLS2N SD Tahun 2020

Folder OSN. Sambil menunggu Silabus OSN dan Pedoman Pelaksanaan OSN SD 2020, OSN SMP 2020 dan OSN SMA 2020. Kesempatan ini mimin berbafi Petunjuk Teknis (JUKNIS) FLS2N SD 2020. Sebelum ini minin juga sudah bagikan Pedoman Pelaksanaan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) SD 2020. Informasi dan pedoman lomba lainnya mimin bagikan bukan karena tidak konsisten untuk khusus pada OSN saja, tapi perlu juga mimin bagikan rasanya lomba lomba lain sambil menunggu informasi yang ditunggu.

JUKNIS FLS2N SD Tahun 2020

Kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N-SD) bertujuan untuk memberikan wadah berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik sekolah dasar dengan mengedepankan sportivitas dalam pengembangan diri secara optimal sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan. Di sisi lain kegiatan FLS2N-SD diharapkan dapat meningkatkan kreativitas, dan memotivasi peserta didik untuk mengekspresikan diri melalui kegiatan sesuai dengan minat, bakat, dan kemampuannya. Melalui kegiatan FLS2N-SD ini pula diharapkan dapat tetap terpeliharanya semangat dan komitmen para praktisi pendidikan di daerah, sehingga memungkinkan mereka selalu berupaya mengembangkan proses pendidikan khususnya bidang seni dan budaya.

Petunjuk teknis olimpiade ini disusun sebagai acuan bagi panitia penyelenggara baik di tingkat kecamatan, kabupaten/kota maupun provinsi serta pihak-pihak terkait sehingga pelaksanaan Festival dan Lomba Seni dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

Dalam rangka mewujudkan visi dan misi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan maka perlu dilaksanakan berbagai kegiatan yang sekaligus sebagai upaya dalam pemenuhan hak peserta didik untuk mengaktualisasikan dirinya secara optimal. Kegiatan tersebut di antaranya penyelenggaraan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). Kegiatan FLS2N dilaksanakan untuk peserta didik tingkat sekolah dasar, secara berjenjang mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten/kota, dan provinsi.

FLS2N diharapkan dapat menjadi salah satu pola pembinaan pendidikan di bidang seni dan sastra di Indonesia. Di samping itu, akan menjadi ajang pembentukan karakter peserta didik agar mempunyai daya cipta, kelembutan hati serta kecintaan seni dan budaya bangsa.

Ruang Lingkup Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional SD tahun 2020 terdiri atas 4 (empat) jenis bidang lomba, yaitu:
1. Lomba Menyanyi Tunggal;
2. Lomba Seni Tari;
3. Lomba Pantomim;
4. Lomba Baca Puisi.

Penetapan juara FLS2N tahun 2020 melalui tahap:
1. Babak Penyisihan
a. Dewan juri menentukan 15 finalis untuk masuk ke babak final.
b. Nama finalis akan diumumkan setelah babak penyisihan selesai.
2. Babak Final
a. Dewan Juri menentukan juara I, II, III, dan Harapan I, II, III.
b. Nama juara akan diumumkan pada saat pembagian piala.

Hadiah untuk Juara I, II, III dan Harapan I, II, III dari setiap jenis lomba akan diberi hadiah berupa piala dan uang pembinaan sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan.

Download Petunjuk Teknis Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Sekolah Dasar Tahun 2020 | DOWNLOAD
Comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tulisan diatas, saya akan segera membalas komentar anda.
EmoticonEmoticon