26 February 2020

Jadwal KSN SMA Tingkat Kabupaten Kota Tahun 2020

Folder KSN. Sudah banyak adek adek para calon saintis muda menunggu jadwal KSN Kabupaten/Kota Tahun 2020. Tidak kalah juga bapak ibu guru pembimbing juga menunggu kapan jadwal pelaksanaan KSN 2020. Berikut kami bagikan informasi jadwal KSN 2020.

Dalam rangka persiapan pelaksanaan (KSN) tahun 2020 untuk jenjang SMA/MA, dengan hormat kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:
  1. KSN jenjang SMA/MA tahun 2020 akan dilaksanakan di Pangkal Pinang, Kep. Bangka Belitung pada tanggal 21 s.d. 27 Juni 2020 yang meliputi bidang Matematika, Fisika, Kimia, Informatika, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian dan Geografi.
  2. Seleksi Kompetisi Sains Tingkat Kabupaten/Kota (KSN-K) untuk jenjang SMA/MA akan dilaksanakan dengan ketentuan sebagai berikut:
  • Peserta seleksi KSN-K untuk setiap sekolah maksimal diwakili 3 (tiga) peserta untuk setiap bidang lomba. Para pemenang (Juara 1, 2, dan 3) KSN-K di setiap bidang lomba ditetapkan sebagai peserta seleksi Kompetisi Sains Tingkat Provinsi (KSN-P).
  • Pelaksanaan KSN-K dilakukan oleh Dinas Pendidikan Provinsi dengan membentuk kepanitiaan yang dapat melibatkan Unit Layanan Teknis dan/atau Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) yang relevan di tingkat daerah masing-masing. Proses seleksi KSN-K dilaksanakan oleh Tim Juri yang ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi dengan melibatkan unsur Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) yang relevan di daerahnya masing-masing.
  • Perangkat soal dan lembar jawaban untuk KSN-K disiapkan oleh Pusat Prestasi Nasional. Perangkat soal dan lembar jawaban untuk seleksi KSN-K akan diserahkan/dikirim ke Dinas Pendidikan Provinsi secara daring/online. Berkaitan dengan hal tersebut, kami mohon Saudara dapat menunjuk 1 (satu) orang petugas/panitia dari Dinas Pendidikan Provinsi untuk menerima username & password yang digunakan untuk mengunduh soal-soal KSN-K. Form pakta integritas, SK panitia, dan berita acara serah terima soal wajib diunggah/upload oleh petugas/panitia yang ditunjuk. Petugas/panitia wajib untuk melakukan registrasi sebelum tanggal 2 Maret 2020 dan tidak dapat digantikan. Soal-soal KSN-K dapat diunduh mulai hari Senin, 2 Maret 2020 mulai pukul 00.00 WIB dan dapat diteruskan ke tingkat Kabupaten/Kota masing-masing sesuai dengan petunjuk teknis registrasi online terlampir. Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi Pusat Prestasi Nasional di nomor 021-5731177 atau nara hubung Kristian - 0852 3919 1434 / Deri - 0821 1919 1319 pada hari dan jam kerja.
  • Peserta KSN-K wajib untuk melakukan registrasi secara online paling lambat tanggal 9 Maret 2020 melalui operator sekolah masing-masing di tautan berikut : https://pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id/category/pusat-prestasi-nasional-sma/ Dinas Pendidikan Provinsi mendelegasikan kepada petugas/panitia di tingkat Kabupaten/Kota yang ditunjuk untuk memverifikasi data peserta KSN-K.
  • Tempat pelaksanaan KSN-K diserahkan kepada masing-masing Dinas Pendidikan Provinsi. Waktu pelaksanaan seleksi diharapkan dimulai Pukul 08.00 waktu setempat dengan jadwal sebagai berikut:
Jadwal KSN 2020

Download Jadwal KSN SMA Tingkat Kabupaten Kota Tahun 2020
Comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tulisan diatas, saya akan segera membalas komentar anda.
EmoticonEmoticon