23 October 2020

2 Siswa SMP Pasaman Barat Ikuti KSN Nasional 2020 : SMP IT Darul Hikmah dan SMPN 3 Pasaman

Pasaman barat kembali hadir di kancah Nasional bidang Kompetisi Sains Nasional, kali ini dua orang siswa asal Pasaman Barat mengikuti KSN SMP bidang Ilmu Pengetahuan Sosial (KSN IPS).

Kedua siswa tersebut adalah Bagus Yusriandi dari SMPIT Darul Hikmah dan Airha Faihaqilla Hifany SMPN 3 Pasaman. Sebelumnya jenjan SMA telah SMAN 1 Pasaman juga berhasil mengantarkan siswanya menuju KSN Fisika Tingkat Nasional.

2 Siswa SMP Pasaman Barat Ikuti KSN Nasional 2020


Prestasi yang luar biasa, ini menunjukkan tingkat mutu pendidikan di pasaman barat mulai sejajar dengan kabupaten lain yang ada di sumatera barat.

Selamat kepada siswa dan sekolah yang telah berhasil mengantarkan peserta didik menjadi peserta KSN nasional. Semoga di tahun berikutnya pasaman barat selalu bergandengan dengan kabupaten lain dalam Kompetisi Sains Nasional.

bahwa Kompetisi Sains Nasional (KSN) SMP dilaksanakan secara berjenjang dari

Tahapan Babak Penyisihan Peserta Tingkat kabupaten/Kota dan Seleksi Tingkat Nasional, bahwa dalam masa pandemi Covid-19 pelaksanaan KSN SMP babak penyisihan Peserta tingkat Kabupaten/Kota dan Seleksi Tingkat Nasional dilaksanakan secara daring, bahwa berdasarkan hasil penilaian seleksi Kompetisi Sains Sains Nasional (KSN) SMP Babak Penyisihan tingkat Kabupaten/Kota telah terpilih sebanyak 204 peserta bidang Matematika, 204 peserta bidang IPA, dan 204 peserta bidang IPS, bahwa para peserta yang sebagaimana pada butir ”e” tersebut dipandang perlu ditetapkan melalui Surat Keputusan Kepala Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

PENETAPAN PESERTA KOMPETISI SAINS NASIONAL (KSN) SMP TINGKAT NASIONAL TAHUN 2020 | DOWNLOAD

Comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan tulisan diatas, saya akan segera membalas komentar anda.
EmoticonEmoticon